Asus VivoBook S14 S433,Generasi Muda Seperti Saya Yang Penuh Warna, ngaku muda boleh kan….. iya kan???





Asus Vivo Book S14 S433 hadir cocok untuk generasi muda yang penuh warna, biarpun ga muda ngaku muda boleh lah…. Daripada merasa tua karena stay at home berbulan bulan ini.
Fitur konektivitas laptop tersebut dilengkapi dengan USB 3.2 Gen1 Type-C dan USB Type-A serta audio jack dan MicroSD reader.
Apabila membutuhkan koneksi ke perangkat visual atau pencitraan tersedia port HDMI yang bisa dimanfaatkan. Pencitraan untuk kepentingan kerja bukan untuk kepentingan PEMILU karena PEMILU sudah lewat jauh.
 
Spesifikasi yang disediakan kali ini mengusung generasi terbaru dari Intel Core Generasi ke-10. Asus VivoBook S14 S433 menyediakan dua pilihan varian, pilihan varian aja loo.... bukan pilihan hati…. Varian  prosesor, Intel Core i7-10510U dan Intel Core i5-10210U.
 
Prosesornya didukung RAM 8GB DDR4 dan memori 512GB M.2 NVMe PCIe SSD yang didukung 32 GB Intel Optane Memory. Berdasarkan pengujian yang dilakukan pada laptop VivoBook S14 (S433), skor yang dikantongi dari beberapa software pengujian memperlihatkan performanya cukup bagus dan bisa diandalkan,seperti pasangan saya yang selalu bisa diandalkan (peluk pasangan)

Beralih ke daya tahan baterainya, Asus VivoBook S14 S433 diuji menggunakan PCMark 10 Battery di skenario Modern Office. Skenario tersebut memberikan simulasi penggunaan untuk kebutuhan pengolahan dokumen dan pekerjaan sehari-hari termasuk video conference, hanya skenario Modern Office bukan skenario hidup yang Tuhan berikan kepada kita, galau amat bacanya!!!
 
Hasil pengujian baterainya, laptop ini bisa bertahan hingga 12 jam. Pada penggunaan asli mungkin daya tahannya akan berbeda untuk masing-masing pengguna. Namun skor tersebut sudah memperlihatkan daya tahan dari baterai Asus VivoBook S14 S433.
 
Desain Asus VivoBook S14 (S433) tidak bisa dibilang sederhana tapi lebih tepatnya elegan seperti nyonya nyonya muda yang katanya sih istri horang kaya, dan masih sangat pas dengan pengguna generasi muda.biarpun ga muda boleh aja kok ngaku muda, yang tua tapi merasa muda hayuk ngumpul disini!!! Oya disini…  Laptop ini punya desain bodi tipis, ga kayak bodi saya yang tebal, dan bobot ringan seringan kapas kecantikan di klinik klinik skin care.
 







Ukuran layar 14 inci sudah cukup lega untuk dimensi bodinya yang mungil, cocok banget buat dipandang lama lama saat lihat drakor, wajah wajah ganteng artis korea seperti Park Bo Gum atau wajah cantiknya Kim Yoo Jung (…. auto searching nama nama itu kan? Katahuan banget kalau bukan penggemar Drakor, hayo ngaku…. Iya kan? iya kan?) pasti lebih leluasa dipandang daripada di smartphone. Kualitas reproduksi warnanya sudah memenuhi kebutuhan untuk proses penyuntingan video atau foto bagi pengguna yang mencari akurasi warna. Nah warna yang akurat ini penting banget buat saya emak emak yang doyan sale di OLShop tetangga  biar enggak ketipu dengan foto produk fashion yang melalui proses edit jungkir balik, koprol, kayang.. Llaptop Asus VivoBook S14 S433 sudah memenuhi kebutuhan saat ini. Kombinasi kapasitas RAM besar dan jenis memori M.2 NVMe PCIe SSD membuat performanya semakin kencang cocok banget buat ngegame buat mamak yang curi curi waktu ngegame free fire saat baby nya tertidur lelap.
 
ASUS Indonesia baru saja memperkenalkan jajaran produk Laptop terbarunya, yang ditujukan untuk kalangan Millennial maupun Gen-Z yang suka mengekspresikan diri mereka dengan banyak cara. Oleh karena itu, ASUS sangat memperhatikan desain dan penampilan saat menciptakan produk yang satu ini. Diluar millennial dan Gen-Z boleh juga menggunakan dan mencobanya ga ada fatwa haramnya kok. aman.




ASUS Vivobook S14 S433 hadir dengan form factor Clamshell dan material aluminum alloy ini memiliki dimensi 32.4 x 21.3 x 1.59 cm berbobot 1,41 kg dengan bobot charger sekitar 200 gram, cukup tipis dan ringan untuk dibawa ke mana saja. ASUS Vivobook S14 S433 memiliki opsi warna Resolute Red, Gaia Green, Dreamy Silver, Indie Black ini memiliki tombol Enter yang diberi aksen warna kuning yang diberi nama “Yellow Gen-Z”, sementara keyboard-nya sendiri memiliki resistansi terhadap percikan air, termasuk air mata yang mengalir deras saat nonton drakor, hahaha…. Ketahuan yak kalo kita penggemarnya drakor.


Laptop ini memiliki besar layar 14 inch Full HD (1920 x 1080 pixel) dengan panel IPS Level, 100% sRGB, serta berbezel tipis berkat NanoEdge Display. Untuk dapur pacu utamanya, ASUS Vivobook S14 S433 mengusung prosesor Intel Core i5-10210U, RAM 8 GB DDR4, storage Intel Optane Memory H10 512 GB dengan terdapat slot M.2 PCIe kosong sehingga pengguna masih bisa menambahkan storage kembali jika 512 GB dirasa tidak cukup. Laptop ini menggunakan GPU NVIDIA GeForce MX250 dan IGP UHD Graphics, audio bersertifikasi Harman Kardon, serta memiliki konektivitas Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.1.
Untuk konektivitasnya, sebelah kiri dari laptop ASUS Vivobook S14 S433 memiliki konektor yang terdiri dari HDMI, USB 3.2 Gen. 1 Type A, USB 3.2 Gen. 1 Type C, dan 3.5 mm Audio Combo. Sementara sisi kanannya merupakan posisi untuk slot Micro SD Card Reader, 2x USB 2.0.
Untuk ASUS Vivobook S14 S433 ini, kami melakukan benchmark dengan menggunakan dua jenis benchmark utama kami yang terdiri dari Cinebench R15 untuk melihat konsistensi performa dari CPU dan CrystalDisk Mark untuk pengujian Intel Optane-nya.
Pengujian selanjutnya tentu saja adalah pengujian Gaming Test, di mana kami mendapatkan hasil pengujian di beberapa game pengujian kami sebagai berikut:
·         CS:GO (1080p Low): 130 – 200 fps
·         Dota 2 (1080p Fastest, 100% Render): 80 – 120 fps
·         PES 2020 (1080p, Low, 80% Render): 60 fps
·         GTA V (1080p, Normal – High): 45 – 55 fps
·         Resident Evil 3 2020 (720p, Recommended): 40 – 60 fps
·         Destiny 2 (1080p, Low – Medium): 35 – 50 fps
Pengujian selanjutnya adalah uji coba laptop gaming untuk rendering menggunakan Content Creator Adobe Premier Pro CC, yang dibagi dalam tahap rendering video 4K dan video 1080p. Hasil yang kami dapatkan sebagai berikut:
Selanjutnya adalah pengujian daya tahan baterainya, di mana kami mengujinya… menguji dengan cobaan dan tekanan hidup, “seperti nasib kita aja” ye….. cengar cengir ngrasa ya? Back to baterei. baterainya berdasarkan Video Playback 1080p serta daya tahan baterainya ketika dipakai untuk Web Browsing selama satu jam, lumayan kan daripada daya tahan kita dalam ujian cinta yang bertahan menitan aja.
Untuk video playback, ASUS Vivobook S14 S433 mampu bertahan hingga 11 jam 45 menit. Sementara untuk pemakaian Web Browsing menggunakan Google Chrome, ASUS Vivobook S14 S433 mampu bertahan hingga 9 jam 40 menit. Panjang lagi kan  daya tahan nya, lebih panjang dari daya tahan sayur lodeh bikinan saya, yang masak pagi, 6 jam kemudian di sore mesti diangetin, jadinya kolesterol numpuk, stroke dah.
ASUS sendiri mengklaim bahwa Vivobook S14 S433 memiliki pengisian ulang baterai yang tergolong cepat, secepat kilat, tapi lebih cepat dari paketan kurir kurir logistic yang berlabel kilat di mana bisa dilihat pada grafik berikut ini laptop bisa terisi ulang dari kosong hingga 50% dalam waktu sekitar 40 menit:
Dalam pengujian menggunakan benchmark Cinebench R15 dan 3DMark Fire Strike, kami juga turut melihat konsistensi dari suhu panas yang dihasilkan. Dengan menggunakan Cinebench R15 yang diulang hingga 20 kali, laptop memiliki suhu panas rata-rata mencapai 78 – 94 derajat Celcius. Sementara dalam 3DMark Fire Strike Stress Test yang diulang 20 kali, laptop menghasilkan panas hingga maksimal 86 derajat Celcius.
ASUS Vivobook S14 S433 varian Intel Core i5-10210U memiliki harga jual Rp 13.999.000, sementara varian Intel Core i7-10510U dijual seharga Rp 15.999.000. pas baget buat emak emak yang nyisihin uang belanja untuk beli gadget ini agar naik kelas bisnis olshop nya, naik rank free fire nya dan tambah jam tonton drakornya, karena krucil sudah lepas ASI aman ga ke ganggu ngegame, bikin konten dari si krucil. Budget popok sekali pakai bisa dialihkan kesini karena krucil sudah mulai toilet training.
Ga harus muda yang penuh warna sih yang boleh make ini, yang tua pun harus penuh warna apalagi work from home sepertinya akan terus diperpanjang entah sampai kapan.
Hanya Tuhan dan corona yang tahu kapan berakhirnya.
Paket komplit buat emak-emak berdaster punya olshop seneng main game dan suka drakor.



Comments